Selamat Datang Di Web Kami ,.. Sistem operasi merupakan Penghubung antara pengguna komputer dengan perangkat keras komputer Pengertian sistem operasi secara umum . adalah suatu pengelola seluruh sumber-daya yang terdapat pada sistem komputer dan menyediakan sekumpulan layanan ,.. kepemakai sehingga memudahkan penggunaan dan pemanfaatan sumber daya sistem komputer ,... Baca Info lebih Lanjut dan dapatkan penjelasannya disini.

13.8.11

Menghapus File Logon Terakhir

Defaultnya windows selalu mengingat siapa yang terakhir menggunakannya ( logon ). Jika komputer yang digunakan milik bersama, ada baiknya trik ini diterapkan. Karena dengan mengetahui siapa yang logon terakhir akan mempermudah tangan-tangan jahil mengutak-atik komputer dan mengetahui aktifitas yang digunakan sebelumnya.
Sesungguhnya system windows ini merupakan bumerang, dari satu sisi kita akan mengetahui siapa yang terakhir menggunakan komputer tersebut, tetapi disisi lain teman yang menggunakan komputer tersebut juga akan mengetahui siapa yang menggunakan terakhir kali dan akan mengetahui aktifitas yang kita lakukan.
Dari pada pusing, sebaiknya buat file logon tersebut terhapus secara otomatis. Berikut ini tips yang bisa diterapkan.
• Klik pada tombol start dan pilih Run
• Ketik Regedit dan tekan enter atau klik tombol OK
• Cari keystring berikut HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\policies\system
• Pada panel sebelah kanan, doble klik pada ‘dontdisplaylastusername‘
• Ubah angka 0 menjadi 1, kemudian tekan tombol OK
• Keluar dari jendela registry
Mulai saat ini seharusnya, setelah komputer restart atau dihidupkan kembali, nama pada jendela logon sudah tidak ada lagi, sehingga rekan kita tidak tahu siapa yang terakhir kali menggunakan komputer tersebut.

0 komentar: